Persiapan Pembekalan KKN

Persiapan Pembekalan KKN

Hi sobat2 Ziyn,, kali ini Ziyn akan menceritakan tentang Pembekalan KKN yang bertempat di gedung CIOS ISID SIMAN.
Pembekalan ini dimulai tepat pukul 13.30 hari kamis. Sebelumnya, kami para peserta KKN telah melakukan beberapa persiapan diantaranya mempersiapkan tempat dimana dilakukan pembekalan dan Ziyn ikut didalamnya. Pekerjaannya mengangkat bangku dari kelas2 ke CIOS, ini dilakukan pada hari sebelumnya, hari rabu sore. Meskipun kami dibantu oleh tenaga tambahan berupa mobil pickup tapi untuk mempercepat pengangkatan tiap orang mengangkat bangku2. Jaraknya rumayan jauh, pada waktu kerja, Ziyn belum merasakan apapun, hanya kesenangan berupa kerja bareng temen2 seangkatan. tepat pada pukul 17.00 Ziyn kembali ke kamar karena menganggap persiapan telah selesai. Pada malam hari, efek dari pengangkatan bangku baru terasa, bahu Ziyn sebelah kiri terasa 'njarem' pegel2. Karena efek itu terasa begitu menyakitkan, maka Ziyn putuskan untuk tidur cepat, sekitar pukul 21.00 Ziyn dapat memejamkan mata dengan tenang.
Ziyn bangun pukul 04.15 (ini pun taunya setelah pulang kuliah diberitau temen) dalam keadaan yang super duper gak enak sekali, badan Ziyn tambah terasa pegel2. Waktu baru bangun Ziyn langsung kaget bingung cari tau jam brapa, setelah putus asa keliling cari hape, tiba2 ada suara orang mau make sandal (suara jatuhin sandal) dari situ Ziyn tau kalo masih ada waktu buat sholat ke masjid. Dengan secepat mungkin Ziyn wudhu sampe2 pake baju sambil jalan turun tangga. alhamdulillah tepat setelah sholat sunnah qobliyah mu'adzin iqomah. seperti biasa, setelah sholat jamah, Ziyn pulang sambil gerakin badan itung2 olahraga harian (soalnya Ziyn gak pernah olah raga sih), tapi saat itu badan masih terasa sakit dan gerakannya berkurang dari biasanya.
Sepulang kuliah, Ziyn berencana untuk tidur agar waktu pembekalan tidak ngantuk. Alhamdulillah meskipun bangun tepat pukul satu siang, Ziyn masih sempat mandi, dhuhuran dan makan. Pukul 13.30 ternyata pembekalannya belum dimulai, temen2 masih pada berdatangan.
Hal yang tidak pernah Ziyn bayangin sebelumnya, ternyata pada awal pembekalan diadakan pratest, otomatis Ziyn tidak terlalu dapat menjawab soal2 yang di berikan, karena kurang persiapan. terdapat 50 soal dan harus dikerjakan dalam waktu 30 menit, sayangnya Ziyn masih meninggalkan beberapa soal tanpa jawaban (hiks,,, menyedihkan)
Sesi pertama, diisi oleh PUREK II yang membahas tentang sejarah KKN dan Tujuannya. Beliau bercerita panjang lebar selama sejaman. sesi kedua tentang da'wah yang dibawakan oleh pakarnya, ust Badrun.
Selesai sesi Ziyn langsung kembali ke kamar untuk menunaikan sholat asyar, karena waktu telah menunjukkan pukul 17.00.
Dalam perjalanan pulang Ziyn berbarengan dengan teman yang pada waktu itu bersikap aneh, segala gerakan dan ucapan Ziyn slalu dia tiru, pada saat manggil temen didepannya, nyapa temen, dll, temen Ziyn tersebut selalu meniru, sampe akhirnya Ziyn jalan cepat dan karena dia kecil, dia tidak dapat meniru jalan Ziyn.



Ziyn05.28
Silahkan copas artkel di blog opic blog dengan menyertakan link sumber. Karena semua materi POSTING di lindungi hak cipta MERTUA

Tidak ada komentar:

pic blog merupakan media penyimpanan hasil karya dan kreasi di dunia jumper hardware ponsel, elektronika, tafsir mimpi dan tutorial blog dengan tujuan untuk pembelajaran sekaligus referensi. semua halaman yang ada di opic blog akan selalu di perbaharui... kolom ini akan di jadikan tempat tukar link...
Copyright © 2012 Ziyn's Style
Template by:Opic Blog