Cuma Nonton Bioskop

Cuma Nonton Bioskop

Suasana masih seperti tahun2 sebelumnya. Penetapan 1 syawwal masih ada perbedaan. Kenapa tidak mengambil pelajaran dari tahun sebelmunya? Kenapa dari pengalaman tahun sebelumnya tidak di ambil satu sumber yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya kebenaran perhitungan dan ru’yah hilalnya?
Ok gan, sebenarnya Ziyn posting bukan masalah penetapan 1 syawwal, karena itu masalah orang2 pinter, dan Ziyn gak berhak ikut campur,, hohohoho
Gini agan2 sekalian,,, Ziyn punya cerita yang bagi kalangan cewek harus direnungkan dalam2,,, (hohohoho, mendram2 ya)
Ceritanya waktu Ziyn menginap di rumah nenek Ziyn, dalam satu rumah itu terdapat lima keluarga berserta anggota2nya.
Sabda Rasulullah SAW “Barang siapa seorang wanita yg memakai minyak wangi kemudian ia keluar melintasi kaum lelaki sehingga mereka mencium bau harumnya, maka dia adalah wanita penzina dan tiap-tiap mata yang memandangnya itu adalah zina.
“Wanita itu aurat, maka bila ia keluar rumah syaitan menyambutnya.” (HR. At-Tirmidzi no. 1183, dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Irwaul Ghalil no. 273,)
Waktu itu, pada malam hari setelah Ziyn nonoton film di salah satu saluran TV Swasta Ziyn mendengar suara pintu di ketuk oleh seseorang, Ziyn kira itu tamu atau orang yang member zakat kepada nenek Ziyn yang memang termasuk dari salah satu Mustahiq Zakat. Ziyn mencoba menengok dari balik korden, tiba-tiba ada teriakan dibalik candela rumah “bukain pintu donk!” suara cewek yang tidak asing lagi ditelinga ZIyn. Setelah kaget dari bengongan Ziyn Tanya dia, kenapa baru datang jam segini, jam 23.30?
diluar dugaan dia menjawab “gak kemana2 kok, Cuma nonton film di bioskop”

Seorang cewek, malam-malam nonton film, dia bilang ‘Cuma’?
bagitu remehnya kah orang yang menganggap segala larangan itu hanya bagi anak kecil yang dikhawatirkan oleh orang tuanya?
Agan2, Ziyn yakin banyak cewek2 diluar sana yang sama seperti perempuan tersebut.
Sebagai renungan, dan apakah kita sebagai calon orang tua yang mempunyai kewajiban mendidik anak-anak kita dapat mendidik anak kita dengan benar, atau malah sebaliknya?
Sekian dan terima kasih
وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته



Ziyn23.30
Silahkan copas artkel di blog opic blog dengan menyertakan link sumber. Karena semua materi POSTING di lindungi hak cipta MERTUA

Tidak ada komentar:

pic blog merupakan media penyimpanan hasil karya dan kreasi di dunia jumper hardware ponsel, elektronika, tafsir mimpi dan tutorial blog dengan tujuan untuk pembelajaran sekaligus referensi. semua halaman yang ada di opic blog akan selalu di perbaharui... kolom ini akan di jadikan tempat tukar link...
Copyright © 2012 Ziyn's Style
Template by:Opic Blog